Cerpen

Cerita Lucu Santri P dan Santri U

Suatu hari ada anak santri ingin bayar syahri’ah ia terburu-buru menuju tempat pembayaran, karena ketika ia bangun tidur dan melihat jamnya, ternyata jarum jam sudah menunjukkan 08:40.

“Aduh.. kok dah jam setengah sembilan, kesiangan ni, belum bayar syahri’ah lagi”

 Ubai pun segera mengambil bajunya dan beranjak menuju tempat pelayanan dengan tergesah-gesah.

Ketika sampai di tempat, ternyata pelayanan belum dibuka, kebetulan di depan pelayanan ada petugas yang sedang mengepel.

“Lah..kok masih nutup sih, ini kan udah jam setengah sebelas lebih. Cak-cak” sapa ubai pada petugas yang sedang mengepel .

P:“Iya.. kenapa” jawab petugas

U:“Kok pelayanan belum buka ya? Padahal kan udah jam setengah Sembilan”

P:“Abeh.. jam setengah sembilan apanya, sekarang masih jam setengah 8”

U:“Lah sekarang sudah jam setengah sembilan cak”

P:“Jam setengah 8”

U:“Jam setengah 9”

P:“Jam setengah 8”

U:“Jam setengah 9 liat napa nih jam berapa,” sambil menunjukkan jam tangan nya pada petugas, ketika si petugas melihat jam tangan ubai iya sempat menahan tawa.

P: “Ini jam kamu yang eror, kalo jam mati jangan dipakai”

Seketika Ubai melihat jam tangannya.

U:“Hehehe iya.. maaf.,” sambil garuk-garuk kepala dengan rasa malu.

U:“Terus sekarang jam berapa cak?” tanya Ubai pada petugas.

P:“Tuh, bisa liat kan sekarang jam berapa,” sambil menunjukkan ke arah jam

U:“Loh.. masih jam 7:35 masih lama dong bukanya”

P:“Iya lah”

U:“Yaudah deh, terus saya nunggu di sini gak apa-apakan cak

P:“Jangan di sini, masih diersuhkan, di sana aja tuh.”

U:“Oh yaudah makasih.”

Tak lama kemudian ada Asep lewat

Itu kayanya Ubaidah, lagi ngapain dia disana ya.

“Bay..” sapa Asep sambil menepuk Pundak Ubai.

“Astagfirullah.. ngagetin ajasih ni orang

“he.. maaf, oh iya ngomong-ngomong lagi ngapain di sini sendirian?

‘ini pengen bayar syahriah eh ternyaa masih tutup.

“ya iyalah masih tutup, sekarang kan masih jam 8 kurang, pelayanan itu buka jam setengah 9 tau..

“iya tau. Cuman tapi pas bangun tidur liat jam tangan udah jam setengah sembilan, eh ternyata jamnya mati

“hahha.. makannya jam mati kok dipake

U:“ya Namanya orang gak tau.

A:“iyadah

A:“eh kertas apaan tuh? Sambil menunjuk ke arah saku ubai

U:“oh iya tadi malem saya dapet undangan tapi belum dibaca.

A:“coba diliat!

Ubai pun membuka undangan itu dan membacanya

A:”undangan apa bai?” tanya Asep pada ubai dengan wajah penasaran

U: undangan kumpulan konsulat nanti malem Sep

A: “ah undangan kumpulan konsulat?

U: “iya

A: “kok saya gak dapet ya?

U: ”nah.. kalo itu saya kurang tau sep. tapi, btw buat apa ya ada kumpulan segala?

A: “ya .. man saya tau bai undangan aja saya gak dapet.

Tak lama kemudian

Pk: nah.. ini yang saya cari

A: “saya pak? Tanya Asep sambil menunjuk pada dirinya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button