Artikel

Kiamat Menurut Santri

Berbicara tentang akhir zaman, mungkin yang tergambar dibenak kita adalah hari kiamat. Hingga tak dapat dipungkiri dari sekian banyak manusia didunia ini akan selalu bertanya-tanya, kapan hari itu datang dan kapan terjadi?

Bahkan, seorang peramal dari luar nagri pernah mempredeksi bahwa hari itu terjadi tepat pada tanggal 12-desembar- 2012 (7 tahun yang silam) yang sempat membuat heboh seluruh antero jagat raya ini. Namun sayang seribu sayang, ramalan yang dia katakan 100% melenceng. Buktinya, bisa ketahui sendiri bahwa tahun tersebut sudah lewat 7 tahun lamanya, dan menurut kabar yang beredar peramal tersebut meninggal setelah ramalannya ternyata melenceng. Kiamat tak terjadi, sang peramalpun mati…

Didalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Sayyidina Umar  diceritakan, bahwasanya ketika Rasulullah SAW sedang bersama Shahabat, datanglah malaikat Jibril yang berujud sebagai manusia kepada Rasulullah. Singkat cerita Malaikat Jibril bertanya kepada Rasulullah: “ya Rasulullah” beritahukan kepadaku tentang hari kiamat!. Nabi menjawab: “orang yang bertanya lebih mengatahui dari pada yang ditanya”. kemudian malaikat Jibril bertanya lagi: “beritahukan kepadaku tentang tanda-tandanya!”. Nabi menjawab, “jika seorang budak melahirkan tuannya, jika engaku melihat yang kurang hartanya, berbaju compang-comping dan ia mengambala kambing, berlomba-lomba dalam mendirikan bangunan yang megah”.

          Didalam hadist lain yang diriwayatkan oleh Imam al- Bukhari RA, diciritakan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sesungguhnya diantara tanda-tanda hari kiamat adalah diangkatnya ilmu, banyaknya kebodohan, maraknya perbuatan zina dan minum-minuman khamr sedikitnya laki-laki dan banyaknya jumlah perempuan sampai-sampai satu orang laki-laki menyamai 50 orang perempuan”.

Didalam hadist yang pertama, tentang orang yang kurang hartanya, berbaju compang-comping dan seorang pengembala kambing yang berlomba-lomaba dalam mendirikan bangunan yang megah, mungkin sudah bisa kita buktiakan kebenarannya. Bagaimana tidak, karna yang dimaksud dalam sabda Nabi Muhammad SAW itu adalah masyarakat kota Dubai yang dulunya seorang pengembala kambing, tapi sekarang kota dubai yang kita kenal tak seperti dulu lagi, seakan-akan dunia berputar 360 % pasalnya kita dapat jumpai Gedung-gedung pancakar lagit sampai Technology- technology modern sehingga menubatkan kota Dubai sebagai kota terindah dan terkaya diwilayah timur tengah. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa prekdeksi Nabi Muhammad SAW tentang tanda-tanda hari kiamat yang satu ini sudah bisa dibuktikan kebenarannya dan benar-benar terjadi.  Waallahu a’lam….

Dan dalam hadist yang kedua, dari sebagian tanda-tanda hari kiamat adalah terangkatnya ilmu disini melalui perantara Ulama – ulama panutan umat islam yang satu persatu pergi meninggalkan kita semua untuk menghadap Sang Ilahi Rabbi. Sebagaimana beberapa waktu lalu telah berpulang ke Rahmatullah, KH. Maimun Zubair (embah maimoen) yang menyisakan duka yang amat mendalam khususnya bagi umat islam di indonisia.

Kembali lagi pada pembahasan tanda-tanda hari kiamat yang lain yaitu maraknya perbuatan zina. Mungkin sudah tak jarang kita temuakan atau kita jumpai pemuda pemudi khususnya di nagri kita ini yang terjurumus didalam perzinaan, bahakan sampai ada yang melakukan ditempat umum.

Mereka beranggkapan zina itu adalah hal yng biasa, bahkan sampai ada yang menggapnya halal dan boleh dilakukan. Sehingga dari sini sudah kita buktikan kebenaran-kenaran dua hadist yang dikutip dari kitab al-Arba’in Nawawi dan Sahih Bukhari. Dan sudah bisa dipastikan pada saat ini kita berada di zaman akhir. Karna satu persatu tanda-tanda hari kiamat yang sudah disebutkan itu memang sudah terjadi, dan terbukti kebenarannya.

Kita tinggal menunggu kapan hari itu akan terjadi, oleh karna itu marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meperbanyak ibadah kepadanya serta memohon ampun atas dosa-dosa yang kita perbuat selama hidup di Dunia. Karna kita semua tidak bisa memastikan kapan hidup ini akan berakhir dan kapan hari kiamat itu akan tiba, karna itu semua adalah rahasia Allah SWT. Wallahuwa’lam…

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button